Cara Nabi Menyiapkan Generasi #

0% of 100
RM 45.00 RM50.00 -10%
Kod Produk: #9789792667431
Status: In Stock
Berat: 0.545kg | 290 Mukasurat
Stok: 9 unit
+ BELI SEKARANG
Sinopsis & Review

Tajuk: Cara Nabi Menyiapkan Generasi
ISBN: 9789792667431
Penerbit: Pustaka Elba
Penulis: Syaikh Jamal Abdurrahman
Tahun Terbitan: 2010
Muka Surat: 290
Halaman: Hitam Putih
Format: Hardcover
Berat (kg): 0.545kg
Dimensi (cm): 24cm x 16cm x 2cm 


Sinopsis 









Tidak sedikit orang tua dan guru mengeluh sulit mengendalikan anak-anaknya. Memang, banyak faktor yang membuat seorang anak sulit dikendalikan. Di antaranya, pengawasan yang berlebihan dari orang tua, banyak mencela, menghukum dan mengeluhkan anak secara terbuka, tidak mau memahami bahwa akal anak-anak berbeda dengan akal orang dewasa, berlebihan dalam memanjakan anak, selalu membantu anak hingga dalam hal-hal yang remeh sehingga anak seperti robot yang selalu dilayani, kurang sabar dalam mendidik anak, tidak memegang prinsip-prinsip Islam dalam mendidik anak dan sebagainya.
 
Bahayanya lagi, banyak orang tua yang baru sadar akan pendidikan anak- anaknya ketika mereka sudah memasuki usia pubertas. Sementara ketika di usia kanak-kanak, pendidikan mereka diremehkan dengan alasan "masih kecil".
 
Buku in dengan sangat baik memaparkan kepada pembaca bagaimana Nabi § dalam berbagai tahapan usia mendidik generasi umat ini. Dari sejak seorang anak belum lahir ke dunia, ketika mash bayi, masa pubertas, hingga masa pra nikah.
 
Seperti diduga sebelumnya, edisi Arab buku ini mendapat sambutan luar biasa. Hal yang memotivasi penulisnya untuk merevisi bukunya agar lebih utuh dalam memotret cara Nabi &* mendidik generasi. Terutama dengan men- tahqiq seluruh hadisnya, sehingga hanya memakai hadis-hadis yang shahih dan membuang yang dhaif. Buku di tangan pembaca in adalah terjemahan dari cetakan ke-5 edisi Arabnya yang sudah direvisi tersebut. Di antara keistimewaan buku ini adalah sistematika pembahasannya, di mana metode pendidikan Nabi & kepada anak dibahas dalam 122 poin yang singkat, padat dan bernas.
 
Secara umum, metode Nabi &* mendidik anak adalah mendidik dengan hati. Artinya, Nabi &$ mendidik dengan kesabaran, kasih sayang, perhatian dan tapa kekerasan, sehingga anak berkembang leluasa dengan segala potensi yang dimilikinya tapa ada hambatan kejiwaan. Selengkapnya tentang bagaimana Nabi &» mendidik anak-anak sesuai tahapan-tahapan usianya bacalah di dalam buku yang sangat inspiratif ini.
 
"Sebuah buku yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang tua dan guru, sehingga bisa mendidik dan melahirkan generasi didikan Nabi & yang sukses dunia-Akhirat." seperti (DR. KH. Abdullah Syukri Zarkasyi, MA., Praktisi Pendidikan, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor)
 
"Kita tidak melihat ada hal baru yang diberikan oleh para tokoh pendidikan modern, setelah apa yang kita dapatkan dalam buku ini." (Amir bin Abdu Rabbih, Pembaca dari Sudan)







 
Komen